Monday 1 October 2012

Belajar Vektor = Belajar Hidup

0 comments
Brani Photo Gallery



Gambar ini hanyalah sebuah karya vektor sederhana menggunakan software Photoshop CS3 Portable. Keinginan untuk belajar menggambar vektor terinspirasi dari teman Facebookku : Amirul Bahri dengan karya vektor projeknya Nazriel Ilham. Amirul menggambar vektor menggunakan software CorelDraw X4, sedangkan saya hanya menggunakan Photoshop CS3 Portable (maklum belum bisa menggunakan CorelDraw). Untuk itu buat teman-teman yang sempat mampir dan membaca tulisan saya ini, kiranya dapat memberikan tutorial CorelDraw.

Terlepas dari masalah software yang digunakan, ternyata menggambar vektor itu membutuhkan kejelian, kecermatan, kesabaran dan ketabahan yang cukup besar. Karena setiap detail objek gambar harus diperhatikan dengan seksama. Contohnya seperti hasil gambar vektor saya yang diatas, karena tidak terlalu memperhatikan detailnya, serta tidak didukung dengan ketabahan dan kesabaran jadilah sebuah gambar yang berbeda jauh dari gambar aslinya. Walaupun hasilnya hasilnya jauh dari harapan tetapi saya tetap bangga, karena ini hasil menggambar vektor pertama saya; hasil karya saya dan bukan hasil curian dari karya orang lain. Saya percaya pasti suatu saat saya akan bisa menggambar vektor yang jauh lebih baik (walaupun tak sesempurna para master vektor) dengan terus belajar dan belajar.

Dari cara saya belajar menggambar vektor, saya bisa menarik suatu hikmah yang sangat besar untuk kehidupan saya; yaitu : "BELAJAR VEKTOR = BELAJAR HIDUP".

Ketika orang lain menggambar vektor menggunakan software CorelDraw X4, saya hanya menggunakan software Photoshop CS3 Portable. Seperti kehidupan kita sehari-hari, tidak semua orang pekerjaannya sama, tapi tujuannya sama; yaitu: menafkai keluarganya. Seperti saya yang tidak bisa menggunakan CorelDraw, begitu juga dengan kehidupan kita yang tidak semua pekerjaan sanggup kita lakukan (masing-masing punya keahlian dalam pekerjaannya).

Setiap pekerjaan membutuhkan kejelian, kecermatan, kesabaran dan ketabahan seperti menggambar vektor. Karena dengan ketidaksabaran dan ketidakjelian kita pasti hasil kerja kita tidak maksimal. Seperti menggambar vektor hasil pertama pasti belum memuaskan (karena masih belajar), begitu pula dengan pekerjaan dalam kehidupan kita. Lambat laun dengan waktu yang berproses dan keinginan kita untuk terus belajar dan belajar, saya yakin dan percaya suatu saat akan lebih baik dari sekarang.

Seperti kata bijak : "Pengalaman adalah guru yang paling berharga". Jadi, belajarlah dari pengalaman kita sebelumnya untuk menyongsong hari esok yang lebih baik.

Akhirnya, saya bukan Dedi Corbuzier inilah HITAM-PUTIH dunia WARNA WARNI.

Untuk tutorialnya klik disini

Leave a Reply

Mohon gunakan kata-kata yang sopan......

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...