Wednesday 21 November 2012

LOGO KOMUNITAS BLOGGER SULUT (KBS)

0 comments
LOGO KOMUNITAS BLOGGER SULUT (KBS)



Filosofi Logo Komunitas Blogger Sulut

Warna Merah
Warna merah melambangkan : Api, Semangat dan Keberanian; yang diartikan sebagai keberanian dan semangat kebersamaan untuk membentuk suatu komunitas/ wadah para blogger yang ada di Sulawesi Utara.

Warna Putih
Warna putih melambangkan : Kesucian, Kejujuran dan Kesopanan; yang diartikan sebagai insan yang  ber-Ketuhanan Yang Maha Esa (Pancasila sila ke-1) karena komunitas ini juga berazaskan PANCASILA, menghormati norma-norma agama, adat dan istiadat, bukan hanya sesama blogger komunitas tetapi juga kepada seluruh blogger yang ada di bumi ini. Karena komunitas ini bukan hanya milik dari satu golongan, suku, agama dan ras tetapi milik bersama yang bersifat independent non politik. 

Warna Biru
Warna biru melambangkan : Kejujuran, Ketekunan, Pandangan yang luas, Kedamaian, Ketenangan, Kepercayaan kepada diri sendiri, Keseimbangan, dan Semangat batin.
Komunitas Blogger SULUT juga adalah wadah dimana kita berbagi ilmu dan pengetahuan, baik itu pengetahuan di dunia maya, maupun di dunia nyata. Warna biru juga melambangkan kepercayaan, ketekunan dan pandangan yang luas untuk membuat blog, dimana kesemuanya itu adalah suatu keseimbangan dan kepercayan diri sendiri untuk berkarya melalui blog yang berujung pada semangat batin dalam keberhasilan.

Warna Kuning
Warna kuning melambangkan : Matahari, Cahaya, dan Kejayaan. Matahari melambangkan sumber cahaya, yang memberi makna sumber pengetahuan atau ilmu. Cahaya melambangkan bias dari sinar matahari, yang bermakna setiap ilmu yang kita ketahui sebaiknya dibagikan kepada orang lain.
Ketika kita menguasai suatu ilmu dan membagikannya kepada orang lain, itu berarti kita sedang membangun suatu kejayaan untuk bumi Nyiur Melambai melalui dunia maya untuk diaplikasikan ke dunia nyata.

Warna Hitam
Warna hitam melambangkan : Berwibawa, dan Elegan; yang diartikan kewibawaan komunitas ini. Tapi, ada juga yang mengartikan warna hitam sebagai warna suram/ duka. Itu sebabnya warna hitam dalam logo ini sengaja dilayerkan pada bagian belakang yang mengartikan bahwa duka itu dapat ditutupi dengan keberanian (warna merah) dan kebahagiaan dalam komunitas.

Garis Putih Lurus dari Atas ke Bawah
Garis ini memberi makna lurus dalam berkarya dan bertindak serta tidak berbelok ke arah yang negatif.

Garis Lingkaran Putih
Melambangkan kebersamaan, ke-esa-an, dan persatuan.

Garis-garis Biru Muda
Garis ini berjumlah 9 (sembilan) buah garis. Semua orang pasti tahu angka sepuluh adalah angka tertinggi. Tapi, angka sembilan itu unik. Mengapa?

Angka itu berada di atas rata-rata, tapi masih menyisakan satu ruang untuk terus mencapai kesempurnaan. Angka 9 akan terus mencari perbaikan diri untuk menjadi angka 10. Itu akan membuatnya terus bergerak, melakukan hal yang lebih baik dari waktu ke waktu. 
Jadi angka 9 dalam logo ini memberi makna bahwa komunitas ini adalah sarana untuk belajar dalam mencapai kesempurnaan.
Dari bentuknya, garis-garis digambarkan berawal dari 1 titik dan berpencar; yang mengartikan bahwa ilmu itu bukan untuk dinikmati sendiri tetapi juga untuk dibagikan.

Komunitas Blogger SULUT
Huruf K =  Komunitas : dilambangkan dengan garis putih lurus dan warna biru.
Huruf B = Blogger : dilambangkan dengan garis putih lurus dan garis putih yang berbentuk lingkaran.
Huruf S = SULUT : dilambangkan dengan bentuk dari warna biru.

So....
Komunitas Blogger SULUT adalah wadah para blogger yang ada di Sulawesi Utara untuk berani berkarya, jujur dalam berorganisasi dan memberikan keseimbangan dalam pengetahuan untuk kejayaan bumi Nyiur Melambai. Karena, manusia hidup untuk menghidupkan orang lain (GSSJ Ratulangi).

Kota Kacang, 21 November 2012

Leave a Reply

Mohon gunakan kata-kata yang sopan......

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...